Happiness is like glass. It may be all around you, yet be invisible.
But if you change your angle of viewing a little, then it will reflect light more beautifully than any other object around you

(Lelouch Vi Brittania)

Selasa, Januari 25, 2011

Sengoku Basara

Hei guys! Are you ready?? Let's get serious!
Nggak asing dengan kata-kata itu?
Yap itu kata-katanya Masamune Date :* my lovely Masamune-sama :D

Karena hasil searchingan tadi siang, gw jadi penasaran sama sosok asli Masamune-sama. Gw akui gw emang lagi demam nongkrongin en nonton berulang-ulang anime SENGOKU BASARA <3
Nah karena tadi siang gw udah kelarin yang season 2 gw searching tentang sosok aslinya di dunia nyata yang tentunya emang bener-bener nyata *gimanagimana?* hahaha :p
Here we go!
Perbedaan (yang mencolok) antara animasinya dan realita yang terjadi di dunia nyata :

1. Penggambaran tokohnya

 Ini si Toyotomi Hideyoshi di SENGOKU BASARA 2, julukannya si Monyet, atau si Tikus Botak.
Gw juga kaget banget liat aslinya, padahal di anime-nya dengan satu pukulan Hideyoshi bisa mengeringkan lautan -_- aslinya malah kayak kakek2 gitu ya?
 Ini Masamune-sama >,< yah walaupun nggak separah kakek2 gitu tapi tetep jauh beda. Masamune yang asli kayak bapak2 yang berwibawa padahal yang di anime nge-rock abis hahaha :p
 Dia Motochika Chosokabe-sama penguasa fugaku dan sebutannya adalah Pirate >,< dan kalo liat aslinya sih nggak ada unsur pirate-pirate nya -_-
Ini dia The 6th Devil King, Oda Nobunaga, sumpah ya...jauh banget dari perkiraan. Seenggaknya ya yang bikin lukisan itu dibikin rada kekar atau gimana ya? Gw kaget banget liat si iblis ternyata bapak-bapak berkepala botak -_-

2. Senjatanya
Si Sanada Yukimura itu di anime pake tombak kembar tapi aslinya dia jago pedang.
Masamune-sama di anime pakai 6 claws/ 6 pedang naganya, tapi aslinya dia cuma pake satu pedang.
Oda Nobunaga di anime pakai pistol, aslinya dia juga pakai pedang.
Apalagi si Motochika di anime dia pake tombak yang kayak jangkar tapi aslinya juga pake pedang biasa.

3. Kematiannya
Gw ga terlalu tau semua kematian mereka tapi satu yang menarik perhatian gw yaitu kematian Oda Nobunaga yang tewas bunuh diri karena tidak mau dibunuh oleh Akechi Mitsuhide, orang kepercayaannya sendiri. Kalo di animenya Oda Nobunaga dibunuh oleh Sanada Yukimura dan Masamune Date. Dan Akechi Mitsuhide sudah mati di tangan Katakura Kojuro, mata kanan One-Eyed Dragon Masamune Date sebelumnya.

4. Konspirasi Klan
Satu yang mencolok, di anime Sengoku Basara diceritakan Klan Takeda dan Klan Uesugi bekerja sama dengan Klan Date melawan Klan Oda di Honnouji Castle. Tapi ternyata konspirasi di Honnouji Klan Uesugi mengikuti Klan Oda untuk mengalahkan Klan Takeda. Sedangkan Klan Date sama sekali tidak ikut dalam pertempuran itu. Lalu ketika Takeda melemah, Klan Sanada (Sanada Yukimura) menjadi Klan bebas yang sempat mengikuti jejak Klan Uesugi bahkan Klan Oda.
Tapi ada juga yang bener ya pas Klan Tokugawa bergabung dengan Klan Oda untuk menguasai Jepang itu bener. Soalnya disebutkan mereka bergabung untuk melawan Takeda.

Mungkin sementara itu dulu, karena gw juga masih searching2 tentang sosok asli dari tokoh Sengoku Basara.
Oh ya gw jadi inget jaman Sengoku itu benar-benar ada karena artinya di zaman sengoku itu adalah zaman perang saudara. Dan Semua tokoh di Anime Sengoku Basara benar-benar nyata, termasuk pengikut Sanada Yukimura yang salah satunya adalah Sarutobi Sasuke, ninja kepercayaan Yukimura.
Jangan lupa nonton anime nya ya!
See ya! :)

2 komentar:

Komeng, keripik pedas, sarang madu douzo...