Happiness is like glass. It may be all around you, yet be invisible.
But if you change your angle of viewing a little, then it will reflect light more beautifully than any other object around you

(Lelouch Vi Brittania)

Kamis, Agustus 09, 2012

EXO Fever~ Member Review Part 01


Hello~Hello~Hello

Hello~ udah lama nggak posting mengingat kalo liburan gini biasanya gw kejar setoran postingan hahahaha *ketawa garing* Ini karena kondisi gw nggak memungkinkan buat posting -_- yak, mulai sebelum liburan ini badan gw ada aja masalah kayak kecelakaan sebelum ujian itu dan sekarang gw tergeletak di tempta tidur karena demam tinggi dan komplikasi penyakit yang masuk kategori masuk angin -_- nyiksa? BANGET!

Suho : Lo masuk angin Ran? keciaaaannn!!! | Gw : sial !! -_-
Gw jadi ngerasa nggak enak sama temen-temen gw yang rela kepanasan bagi-bagi pamflet IMA di PENERIMAAN MAHASISWA BARU, sedangkan gw ngadem di rumah. Bukannya apa-apa, gw berdiri aja sempoyongan mana bisa ngelaju ke kampus~ zzzz akhirnya gw teronggok di kasur dengan ditemani laptop gw dan EXO's songs~ *sigh*
coba kalo Chen itu gw atau Kai itu gw, alangkah bahagianya gw terkapar di kasur :p

Yak, kembali ke topik. Kenapa gw ngebahas EXO lagi? Karena gw lagi freak-freaknya sama EXO hahahaha~ ini beneran udah kena virus EXO deh gw sampe kebawa mimpi segala. Tau nggak sih, kemarin lusa gw mimpi si Kai dihina mati-matian sama haters-nya -_- pas gw bangun gw langsung demam *alay memang tapi beneran!* Itu gara-garanya sebenernya gw mandi kemaleman habis keasyikan baca blog yang merangkum pujian maupun hinaan buat EXO termasuk KAI dan gw ketiduran dalam kondisi rambut gw masih basah dan nggak pake selimut padahal kalo malem rumah gw itu dingin kayak habis ditiup sama Xiumin *see? EXO again* Paginya gw melek dengan syoknya karena gw kaget banget bisa mimpi Kai, jarang-jarang loh gw mimpiin artis korea, orang anime yang pernah gw mimpiin itu cuma Detective Conan -_- Sumpah itu mimpi random banget, gw berasa di posisi kameraman-nya Kai yang kayak mau syuting buat film sejenis I AM -_- tapi disitu nggak ada bahagianya sma sekali, adanya tuh hinaan aja buat my kkamjong, kasian bener deh, kalo itu kenyataan sumpah gw bakal nangis kali ya...

nggak tega mengingat mimpi gw dan wajah polos ini -_-

Berhubung postingan kali ini masih tentang EXO dan kayaknya bakal nggak cukup kalo dibahas dalam satu postingan jadi gw bikin part-part apalagi membernya banyak banget, nyaingin SUJU ntar deh hehehehe *ups* Postingan ini gw bikin susunannya dari TOP MEMBER VERSI GW yah, jadi campur anatara EXO-K sama EXO-M karena peringkatnya menurut gw hehehehe

TOP EXO MEMBER (MY VERSION)
1. KAI (Kim Jong In)
KAI : YES! GW NO.1 !! *cuih*
Nggak perlu ditanya lagi deh kenapa gw suka Kai. Selain karena wajahnya yang cakep, dia juga bener-bener full kalo masalah dance, menghayati banget kalo bahasa alay-nya.  Gw bukannya suka doi karena doi adalah visual EXO-K karena nyatanya gw bahkan naroh Siwon di peringkat terakhir member SUJU kesukaan gw walaupun dia visual SJ. Nggak semua visual grup jadi paling banyak fans loh. Malahan kayaknya si Kai ini jadi banyak antifans-nya gara-gara diover-exposed sama SM dan dapet julukan banci tampil. Banyak banget cobaan buat Kai ini, kayak dikata kembarannya a.k.a Taemin palsu lah, Sex God, banci tampil, Horny God (ini julukan dari temen-temen gw -_- gara-gara ngeliat gaya andalannya seperti yang ada di postingan gw sebelumnya)

beda kan kalo disejajarin, kalo sekilas iya
FYI, gw disini bukan antifans siapa-siapa tapi gw suka Taemin juga. Mohon jangan disama-samain Taemin sama Kai ya please -_- mereka punya sisi positif dan negatifnya masing-masing. Emang sih, gw ngebenerin kalo banyak yang bilang Taemin itu feminimnya Kai itu versi liarnya Taeminnie. Tapi please ya nggak usah ngejelekkin Kai cuma gara-gara mukanya mirip TAemin. Dari dulunya mukanya udah begitu *coba cek predebut photos deh* jadi jangan  nyalah-nyalahin. Nggak ada maksud juga Kai jadi pengganti Taemin, orang pada dasarnya mereka udah di grup yang beda terus mereka punya daya tarik yang beda. Kalo Kai bisa kita bilang dari segi fisik itu bibirnya, matanya, sama kulit cokelatnya. Kalo taeminnie itu wajahnya lebih halus dan lebih manis tapi nggak emnutup kemungkinan dia tampil macho kayak di lucifer tuh. Walaupun mereka sama-sama jago ngedance tapi gaya dance mereka bedalah. Kembar identik juga kalo suruh ngedance bisa nggak sama gerakannya apalagi ini dua bocah yang lahr dari rahim yang beda -_-

noh dari lahir udah begitu mukanya, nggak dioplas biar mirip sama Taeminnie juga kaleee -_-
noh beda banget sama Taeminnie kan?! Puas lo?! *maap esmoni eh emosi*
Terus, gw sebagai fans dari KAI pribadi sering sebel kalo dibilang Kai itu identik dengan sex. Emang sih dia dituntut tampil sexy atau suka melakukan fanservice macam Siwon gitu, tapi bukan berarti tuh bocah jadi rajanya Sex juga kali -_- inget yah, Kai itu masih dibilang anak-anak, orang sama gw aja masih tua gw 2 tahun -_- belum saatnya bocah polos itu diceburkan dalam dunia kelam yang tak berujung *halah* kalo macam om-om SJ yang udah mahir fanservice bolehlah dihubungin ke konten dewasa, tapi Kai masih bocah polos yang untungnya nggak ingusan pleaseeee... Gw agak nggak tega mengingat doi udah menjalani masa trainee yang berat di SME sejak masih belasan taun dengan muka polos itu T____T #pukpukJongin
Apalagi pas gw liat pidio promosinya HaHaHa Song-nya TVXQ ft.EXO dimana pas itu ada 4 member EXO (yang gw ngeh mukanya cuma Suho sama Kai, yang 2 nggak tau siapa), itu Kai mukanya super duper polos~ aishhhh nggak nguatinn, pengen gw culik deh rasanya hehehehe pulanglah ke rumah noona-mu ini Kai *hueks* *umpetinKAI*

Yang gw naksir berat sama dia itu adalah karena passion-nya di bidang dance. Setiap ngeliat ekspresi sama energi yang disalurin lewat gerakannya itu, gw bisa senyum-senyum sendiri atau kadang malah cengok nggak jelas gitu. Soalnya KAI itu bener-bener menghayati tiap gerakan dalam dance-nya dia, termasuk ekspresi mukanya yang mungkin tanpa dia sadari sendiri. Kayak pas teaser-nya yang EMERGENCY itu tuh nikmat banget kayaknya ngedance-nya -_- atau gampanganya bisa diliat di MY LADY sama BABY DON'T CRY udah jelas banget dia suka banget dancing. worthed-lah kalo dia dijulukin Dancing Machine-nya EXO macam Eunhyuk yang jadi Dancing Machine-nya SJ.

Kai cedera waktu Showcase di CHINA >,<
Kai cedera lagi :(
Dan asal lo semua tau, yang milih dia jadi visual itu bukan dia sendiri, pasti dari SME sendiri ada pertimbangan dong milih dia jadi visual. Dan dengan sebejibun teaser yang didominasi sama KAI, Kai harus latihan banyak gerakan dance buat teaser sebanyak itu, dan menurut lo itu nggak butuh kerja keras? -_- Udah tau sendiri kan MV History yang DANCE PRACTICE yang sempet jadi hot topic itu? Perhatiin di menit ke 02:26-02:30 deh, keliatan jelas KAI hampir pingsan tapi ditahan-tahan.
latian sampe larut dan selalu terliat ngantuk

Mungkin lo bisa bilang dia terlalu over dance-nya tapi itu kan demi profesionalitas. Masa iya visual EXO-K sekaligus Dancing Machine keliatan nggak semangat di stage dan di depan kamera kalo lagi ngedance? Sebenernya jadi visual itu bebannya berat loh, jadi dancing machine apalagi, dituntut kreatif apalagi kalo disuruh ngedance dadakan. Yang jelas nggak bisa make dance yang itu-itu aja kan? Harus punya jiwa seorang dancer tauuuu *Emosi sendiri* *tarik napas* *lepasin dari bawah*
KaiSoo Couple, Kai dicintai mama D.O (Kai & D.O kyungsoo) :p
SO PLEASE DON'T HATE JONGIN TOO MUCH >,< *keinget mimpi kemarin lusa*
pada tega menghilangkan senyumnya ini? :(

2. SEHUN (Oh Se Hoon)

Aegyoooo~
Tercatat sebagai maknae di EXO-K udah menarik perhatian fans dulu loh. Soalnya biasanya maknae itu penuh dengan aegyo dan jujur gw lebih suka aegyo-nya SEHUN dibanding KAI (FYI, Kai juga termasuk maknae tapi lebih tua beberapa bulan aja sama Sehun jadi Sehun yang lebih maknae). Tapi kalo di stage, pasti pada nggak ada yang tau kalo Sehun itu maknae, soalnya dia keliatan dewasa banget apalagi tatapannya itu loh tajam banget XD Tapi kalo udah aegyo, ampun dah pengen gw culik tuh bocah alien >,< Sehun ini biasanya sering kedengeran kabarnya diantara fans kalo ada hubungannya sama Luhan EXO-M soalnya mereka kayak pasangan paling keren di EXO, HunHan Couple wkwkwkwk...kemana mana berdua, bahkan teasernya udah nunjukkin romansa mereka berdua. Jangan salah, Luhan lebih tua 4 tahun dibanding Sehun tapi entah kenapa luhan lebih babyface dibanding Sehun XD hahahahaha...

HunHan
Sehun ini lead dancer-nya EXO-K. Kasarannya sih dancer no.2 setelah Kai. Jujur gw suka banget badannya yang lentur kayak karet itu dan dia dapet julukan Jerapah karena lehernya yang panjang hihihihi, tapi menurut gw badannya dia itu juga termasuk panjang. Kalo dibandingin sama Kai, Kai lebih panjang kakinya tapi kalo Sehun lebih panjang badannya. Yang bikin gw ngakak itu kebiasaan dia jilat-jilat bibir, rasanya pengen di pukpuk terus deh *lo pikir dia anjing ran?!* hahahahaha beneran itu unyu banget bocah kalo lagi jilat-jilat bibir. Yang gw sedikit sayangkan adalah Sehun ini kayaknya kurang termotivasi kalo lagi ngedance padahal gw akuin gerakannya kalo ngedance seluwes Kai. Apa karena poker face-nya dia yah atau gw aja yang keseringan liat KAI jadi mata gw nggak bisa ngebedain? Pokoknya kalo dia lebih full lagi pas dance pasti tambah banyak deh fans-nya. Dari beberapa situs, blog, dan pendapat temen gw, si Sehun ini lebih sedikit haters-nya dibanding haters-nya Kai >,< (entah gw harus sedih atau seneng)
Sehun predebut - beneran aegyo >,<
Pertama gw liat Sehun, gw langsung suka sama gerakannya cuma gw seringnya kesusahan liat wajahnya. Tapi karena akhir-akhir ini model rambutnya sering ditata keatas, gw jadi bisa liat matanya dengan jelas deh hohoho. unyu juga nih bocah alien ternyata, cocok jadi maknae, kalo Kai rada-rada tua gitu deh hihihihi... Suaranya juga unik kalo lagi nyanyi sama ngomong biasa jadi beda banget macam Kai gitu... Mungkin alasan gw suka sama Sehun hampir sama dengan Kai. Karena pada dasarnya gw suka orang yang menikmati apa yang mereka sukai, yaitu DANCE.
momen yang jarang-sehun ketawa
3. CHEN (Kim Jong Dae)
uri Chen :*
Asli gw pikir pertama tuh Chen itu orang China beneran -_- apalagi dia masuk subgrup EXO-M. Tapi ternyata oh ternyata dia adalah murni orang Korea @,@ Chen itu main vocalnya EXO-M yang jelas pasti karena suaranya yang bisa mencapai nada tinggi itu tuh super kereeeeen~~ Mukanya Chen yang baby-face tapi punya tulang pipi yang kuat itu juga jadi daya tariknya. Gw liat chen langsung mikir , "Nih alien ganteng sekaligus manis!" makanya gw suka selain faktor suara loh. Terus pembawaannya itu dia kayak D.O di EXO-K yaitu jadi oemma a.k.a ibu-nya bocah-bocah EXO-M. Nggak tahu kenapa ya, kayaknya orangnya care gitu sama yang lain (first impression loh ini). Kalo natap matanya itu bawaannya damai ajah *aish* #eaaaa Entah kenapa gw bawaannya suka sama orang yang kalo nggak bibir, mata, ya alisnya unik macam Kai (bibir), Sehun (mata dan alis) gitu deh. Chen juga keseluruhan mukanya menarik untuk diliat, innocent gimana gitu tapi juga dewasa hohohohoho
manisnya~~~~~




Gw baru tau akhir-akhir ini kalo dia juga ikut nyanyi di SM The Ballad sama di OST.nya I AM -_- kuno? BANGET! orang gw baru suka EXO akhir Juli kemarin kok *ngeles* *terserah deh* pas gw ngira-ngira dia kelahiran taun 93an atau 94 macam Kai n Sehun gitu ternyata dia 92 line hehehehehe :p babyface sih >,< si Chen ini walaupun main vocal EXO-M yang jelas harus nyanyi dalam bahasa mandarin, masih dalam proses belajar baca huruf China *sabar yaaahhh* FYI, bahasa mandarin itu susah-susah gampang kata temen gw yang les bahasa mandarin, karena pelafalannya hampir sama dan hurufnya banyak macam huruf kanji Jepang gitu. Tapi pelafalannya nggak serumit bahasa korea. Jadi menurut lo gimana? Gw sih masih nggak paham tapi kalo dari halusnya tone di lagu What Is Love, gw prefer yang versi mandarin, lebih halus didengerin. Yang lagu Into Your World sama MAMA juga suka mandarin tapi kalo HISTORY & TWO MOONS rada aneh -_-
predebut - so sweet yah senyumnya :*
Kalo Chen tuh di MV MAMA nasibnya hampir sama kayak Chanyeol a.k.a kalo dance dibelakang melulu, tapi kalo giliran dia nyanyi beuh, bikin merinding disko rasanya XD Entahlah gw suka aja. Karena di EXO-M ada lead vocal Luhan yang jelas banget mukanya manis kayak cewek, gw lebih prefer Chen yang lumayan lebih keliatan lakinya hehehehe peace *gw bukan anti-Luhan* ^^

4. LUHAN (Xi Lu Han)


Gw sebenernya rada bingung mau nempatin Luhan apa Baekhyun di posisi ke-4 ini, tapi setelah semedi cukup lama di toilet dan ruang makan, gw akhirnya memutuskan menganugerahkan posisi ke-4 ini buat Luhan hohohoho *kasih makan si ikan Lohan* *ditabok fans Luhan*
Seperti yang gw alami, adik gw yang gw cekokin berbagai macam hal tentang EXO, langsung syok begitu tau ada member yang berwujud ikan. Setelah gw jelasin lebih lanjut tentang bayi tua (muka bayi tapi udah tua, 90 liner) doi cuma manggut-manggut langsung kehilangan selera =,= dasar!
Pertama denger tuh nama Luhan dari temen gw namanya Vivin waktu lagi heboh-hebohnya ada SS4 INA itu lho, kan guest star-nya EXO-M tuh, nah temen gw ini rempong sampe ngedatengin hotelnya segala tapi ternyata salah hotel hahahaha *pukpuk* Kan waktu itu gw nggak ngerti yang mana Luhan, yang mana Sehun, jujur gw dulu nggak bisa ngebedain mereka berdua -_- apalagi efek teaser bejibun yang bikin gw hilang minat sama EXO bahkan sebelum mereka debut. Katanya nggak ada yang ngalahin putih mulusnya kulitnya Luhan dan yang ada di kepala gw itu, ikan berjidat lebar yang putih kulitnya *apadeh* *abaikan*
jidatnya selebar ikan Lohan :p *ditabok fans Luhan*
Luhan ini punya gelar dobel-dobel di EXO-M. Dia itu Lead Dancer (Main Dancer : Lay), Lead Vocal (Main Vocal : Chen), dan juga visualnya EXO-M. Lengkap dah lengkap. Apalagi kalo dari segi muka, Luhan lebih cocok jadi maknae dibanding Tao (yang lebih mirip preman terminal -_- serem banget). Sayangnya dia kelahiran 90an hohoho, wajah bisa menipu. Pas gw liat foto predebutnya, ngakak gw itu bocah beneran ulzzang deh hohoho, beda banget tapi mata beloknya a.k.a mata bulatnya itu tetep sama (saingannya D.O). Gw setuju sama Lay, yg bilang kalo Luhan itu dulunya macho, jelas banget di foto predebutnya dengan rambut khas cowo-nya itu dia keliatan lebih macho. Kalo sekarang kan pirang gitu apalagi kulitnya seputih barbie, tinggal pakein gaun sama extension rambut aja deh jadi boneka beneran -_- (gw sewot karena dia lebih cantik dari gw!!! apa lo? nggak terima?! abaikan!!)

Di teasernya yang sama Kai yang lagunya TIME CONTROL, gw rasa cara dance-nya bertolak belakang sama Kai. Gampangnya, menurut gw, Kai itu versi liar eh maksud gw versi macho-nya kalo Luhan itu versi lembut a.k.a feminimnya dari koreografinya itu sendiri. Terus kalo diliat dari gerakan dance-nya dia di MV MAMA dan HISTORY kayaknya feel lembut dan feminim itu ada disemua gerakan si Luhan ini. Kalo mau lebih jelas ya dibandingin sama Kai. Kalo Kai kan berhasrat banget tuh, emosional gitu tuh, kalo Luhan itu lebih slow motion, lembut gitu lah. Ini menurut gw loooohhhhh.
Si ikan ini juga kayaknya jadi korban cinta segi-berapa-gitu-deh sama member lainnya. Ambil aja contoh kopel yang terkenal HunHan (Sehun Luhan), KaiHan (Kai Luhan), LayHan (Lay Luhan, karena mereka sekamar di dorm). Dan gw pikir karena dia terlalu imut jadi pengen dijadiin mainan sama yang lain #ehh Tapi yang paling mendominasi Luhan dengan tampang 'Luhan cuma buat gw!' itu ya SEHUN hahahaha, padahal Luhan itu hyung-nya Sehun :p dasar!
Luhan Kai *Luhan ngapain sih* *tarik KAI*
Sehun : Sial, siapa tuh yang megang Luhan gw!!!! Awas ya!!!!

Demi apa mereka berdua ini -_-

romance of roomates :p

Luhan begitu-begitu banyak juga antifans-nya, ada yang bilang suaranya biasa aja, nggak pantes jadi visual-lah, ngejual diri lewat HunHan Couple lah, dance-nya biasa aja lah, macem-macem kayak Kai gitu masalahnya. Apa jangan-jangan visual EXO emang suka dihina gitu yah? -_- Padahal menurut gw pribadi, suara Luhan nggak jelek kok walaupun masih kerenan Chen sih heheheh tapi gw suka kok, suara Luhan itu soft gitu tone-nya. Dance-nya udah gw bahas tadi dengan perbandingan sama Kai dan menurut gw dia termasuk member yang bisa bersikap dewasa :)
kemarin Luhan habis terkilir gara-gara kedorong fans di Gimpo Airport :( GWS Luhan

Udah deh ya sekian dulu dari gw? Untuk peringkat 5-8 nya dilanjut postingan berikutnya biar nggak kepanjangan hohohoh :p PERLU DIINGAT, KARENA GW BUKAN KPOP FREAK tapi GW HANYA PENIKMAT KPOP aja jadi INI MURNI PENDAPAT GW, LO BOLEH PUNYA PENDAPAT LAIN KOK :) yang jelas TIAP ORANG PUNYA KELEBIHAN DAN KEKURANGAN, kita nggak berhak menjudge mereka tapi kita berhak berpendapat ^^
TUNGGU POSTINGAN BERIKUTNYA YEEEE~Chu :*

PEACE! WE ARE ONE!

2 komentar:

  1. mamaaaaaaaa... suami gue dibilang ikan huweeeeee TT_TT

    BalasHapus
  2. Hmm semua orang bilang kalo tatapan mata chen itu teduh banget wkwk. Aku telat komen ya?

    BalasHapus

Komeng, keripik pedas, sarang madu douzo...