Happiness is like glass. It may be all around you, yet be invisible.
But if you change your angle of viewing a little, then it will reflect light more beautifully than any other object around you

(Lelouch Vi Brittania)

Rabu, Oktober 07, 2009

Itu derita Lo!!

GEDUBRAK !! GLODAK!! KROMPYANG!! GLUDUHG!! NGUK!
Bejibun suara yang nggak karuan diatas adalah salah satu akibat dari aksi rutin sang Empunya pemilik Rumah Kos itu. Luna tutup kupingnya pake bantal deh.
“Siang bolong geneee?????? Ngapain aja sih tuh orang pade!!! Ganggu acara mendesain pulau orang aja..(Halah..maksudnye nih ya hibernasi alias tidur siang)” batin Luna, manyun-manyun juga mulutnya.

GRUK!! PRANG!! GLOK!! NGUK-NGUK!! PING-PING!! OHOK!
Nah Lho!! Makin aneh aja tuh suara dibawah. Akhirnya, At the Last, pungkasane....Halah ribet! Luna ngesot ke bawah..ya enggaklah pastinya jalan emang ni cerpen horor apa..Dan didapatinya , kamar di ujung lagi rame-rame dikerubutin semut eh ya oranglah. Emang gula apa! Gile bener tuh suara juga orang yang dateng.
“Woei, pade ngapain seh siang bolong begindrong?!” Luna mententeng ala Wonder Woman di tengah kegaduhan..Weleh bumi gonjang-ganjing sekarang!
“Eee, ini lho! Mama Kos marah-marah gara-gara si Nessy bawa-bawa Guk-guk, tikus, Meong dan sebagainya ke kamar buat percobaan apa gitu deh..” kata Uli nyeplos.
“Weleh-weleh! Lha kok sampe bikin bumi meletup gene bo`!”
“Yo mene ketohok eh maksud gue ketehek!” balas Uli sewot.
“Lha malah elu yang sewot! Oi, oi! Yok, Mama Kos kenapa seh?” tanya Luna pada Iyok, cowok penghuni Kos, tetangga sebelah kamar yang lebih tua darinya 1 tahun.
“Weh, kayaknya seh Mama Kos takut sama tikus en alergi sama bulu kucing ya kompleks deh...Intinya dia nggak mau lihat tuh makhluk-makhluk di rumah ini. Tapi Nessy ngotot dan terjadilah perang sabit eh maksudnya Mama Kos siap menyambit Nessy`s creatures kalo nggak segera dikeluarin gitu.” jelas Iyok sampai mulutnya berbusa.
Akhirnya perang sabit selesai. Nessy kepaksa bawa tuh piaraannya ke rumah temennya daripada dia harus minggat dari tempat ini dan tidur di kolong jembatan. Tapi Luna enggak jadi ngelanjutin hibernasinya karena udah lumayan sore. Tanggung amat!
“Oi, Lunnar Ball !! Ntar malem free nggak?” teriak Iyok.
“Sialan lu !! Nama gue Luna bukan Lunnar Ball !! Dasar Penyok! Kalo free emang kenape Yok?” balas Luna manyun.
“Kok balik ngejek si Lo! Yasud Dahlah ! Mau nemenin gue nggak beli baju di butik. Bantuin milihin gitu maksud gue!” kata Iyok ngeduluin Luna naik tangga.
“Edisud Rakhmat Katolo Maksud Lo? Gue mau dibeliin baju?” kata Luna girang karena udah bayangin dibeliin baju baru. Mimpi apa semalem. Nyehehe...
“Wekz, enak aja Lo! Duitnye sapa Neng? Nggak buat Lo tapi buat cewek gue! Bentar lagi ulang tahun gitu! Mau kagak?” jelas Iyok.
“Wah, kirain! Mimpi apa gue semalem sampe Kang Iyok nan Penyok ini mau beliin gue baju!! Wehehe...Lha komisi buat gue apaan Yok?” Luna cengengesan.
“Nih anak! Mata duiten amat sih Lo! Yasud, ntar gue traktir makan siang selama 3 hari mau kagak?” Iyok pasrah deh dipalakin sama Luna.
“Horee!!!Deal!” teriak Luna yang langsung ngibrit ke kamar. Nonton acara tipi kesayangannya, Insert Investigasi. Weleh anak muda jaman sekarang senengnya nonton gossip infotainment rupanya. Racun dunia bo`. Udah rusak. Nyehehe..
༄წ※⁂♧✤✻❋❀✿❈✪
Yah, matahari sudah kelelep eh maksudnya tenggelam. Cieeee...sok puitis. Ngorok kale ya? Luna udah siap dengan dandanannya yang komplit abis kayak nasi goreng spesial aja. Nyehehe...Yah, pikir-pikir Luna ambil kesempatan mamerin Iyok sama temen-temennya kalo ketemu sih di jalan. Biar dikira pacar gitu, padahal Cuma nemenin beli baju, buat ceweknya pula. Huhu..hiks..hiks... Tak apalah anggap saja nge-date bareng cowok jangkung item manis(emang kecap) itu. Nggak ada yang tau sih jeroannya gimana...Nyehehe...Hanya anak-anak Kos yang tau...Nyehehe..
“Gimana Lun? Udah siap?” kata Iyok yang udah nyiapin mobilnya di halaman depan.
“Udah dong! C`mon let`s go!” kata Luna sambil matanya berpendar-pendar blingsatan ngeliat Iyok dari ujung kutu eh rambut sampe ujung kuku kakinya eh kan pake sepatu. Nyehehe...’Maknyus deh ni Iyok!’ batin Luna.
Yah, Luna emang masih Jomblo seh. Sebenernya kalo dipikir nggak pake logika (hehehe) Luna cukup manis kok wajahnya. Tubuh ramping nan tinggi bak peragawati kesiangan. Tapi ada sifat jeleknya. Yah itu dia yang bikin dia jomblo sampe umur 20 gini. Mau tahu? Luna tuh nggak pernah bisa ngejalanin masa pedekate dengan bener. Sehari langsung ilfil ato keilangan mood nggak jelas gitu. Belon ada cowok yang narik perhatiannya sih. Selama ini cuma sebatas kagum doang sama gebetan.
“Oi, Lun! Gue punya temen cowok di kampus gue. Lumayan cakep tuh. Lo mau nggak? Ntar gue kenalin. Kasian lo hari gene enggak punya cowok.” tawar Iyok sambil matanya ngelayap ke kanan-kiri nyari butik yang bagus.
“Mau sih mau tapi ntar kalo kejadian kayak gebetan-gebetan gue yang dulu gimana coba. Malah gue semakin jomblo lah!” kata Luna manyun.
“Yey, elo nya aja udah nyerah sebelum perang! Ntar liat dulu deh. Sapa tau tuh anak hatinya kecantol sama elo! Gimana?” bujuk Iyok.
“Up to you lah!! Tapi jangan salahin gue kalo lo kena damprat dia!” kata Luna.
“Siiip dah!! Besok pagi ya, jam 10 di Black Apple Caffe!” kata Iyok sambil markirin mobil. Oh, ternyata udah sampe butiknya toh? Nggak sadar.
“Weitz! Masak besok udah ketemu! Gue belon siap Nyok eh Yok!” kata Luna panik at the disco eh becanda, beneran panik nih!
“Udah nyante aja! Nah, sekarang lakuin tugas lo!” perintah Iyok sambil nyengir nggak jelas. Luna milih baju sambil gerojosan keringet dinginnya bayangin besok pagi. ‘Wuah, sialan tuh Iyok!’ jerit Luna dalam hati. Iyok lagi sibuk nelpon si temennya itu yang mau dicomblangin sama Luna.
༄წ※⁂♧✤✻❋❀✿❈✪
Paginya, Luna heboh sendiri. Bangun langsung sit-up. Maksudnya biar lemak perutnya nggak keliatan tapi nggak mungkin bisa ilang dalam sehari kan? Trus habis itu rangen halah repot amat ya? Langsung jam 8 udah mandi kembang, luluran, mani-padi alias manicure-padicure. Uli yang ngrasa keganggu cuit driemnya heran setrika eh seketika ngeliat Luna sibuk mempermak diri.
“Lo ngapain Lun? Kesambet setan apa lo semalem sama Iyok?”
“Sialan Lo! Gue mau ada janji nih! Lanjutin aja tidur lo!” kata Luna masih sibuk milih-milih baju buat dipake nanti.
“Gimana gue bisa ngorok kalo lo gedebak-gedebuk gitu! Janji sama siapa? Cowok bukan? Gue ikut ya?” bujuk Uli yang unyil eh usilnya keluar.
“Kagak boleh!! Enak aja Lo! Gue yang janji kenapa Lo yang ikut! Udah sono keluar, jadi tambah panik nih!” teriak Luna sewot.
“Inggih nyah! Dasar model modal madul !!” sungut Uli balik, bobok lagi.
Setelah berjam-jam nyalon di kamar, Luna pun siap menyisingkan lengan bajunya bertempur menghadapi temen cowok si Iyok. Halah kayak mau perang aja!
Nyampe di kafe, ada seorang cowok yang lagi sibuk sama laptopnya, ada cowok yang lagi pesen minuman, ada 1 lagi yang matanya ngelayap kemana-mana. Waduh yang mana ya? Luna celingak-celinguk kayak tikus nyasar.
“Oi, Luna ya?” kata seorang cowok yang nepuk punggung Luna dari belakang. Luna berbalik dan langsung tersepona oleh kekiyutan si cowok.
“Wew, iya gue Luna. Lo temennya Iyok?” Luna panik lagi. Dia lupa nanya namanya sama Iyok. Mampus deh. Kesalahan pertama.
“Kenalin nama gue Dhika. Evan Dhika Septian. Lo?” tanya cowok itu sambil menyilakan Luna duduk. Emang tuh cowok lumayan kiyut tapi kok malu-malu juga ya? Nyehehe....
“Gue Luna Arum Wulansari.Panggil aja Luna.” Jawab Luna malu-malu tikus. Luna lebih mirip tius daripada kucing sih. Nyehehe...
Dan akhirnya, dimulailah obrolan penting nggak penting mereka berdua. Luna kayaknya cinta jatuh eh jatuh cinta setengah hidup deh sama Dhika. Gimana nggak, Dhika tuh kiyut, jangkung, putih mulus(?), rambut hitam lurus dikasih gel, dandanan asoy geboi bener deh. Pokoke maknyus kata Pak Bondan. Tapi rasa was-was muncul juga, Luna takut ini cuma rasa kagum doang.
༄წ※⁂♧✤✻❋❀✿❈✪
“Gimana? Sip kan pilihan gue?” tanya Iyok yang lagi nongkrongin tipi di ruang kumpul pas Luna dateng. Luna ngelengok bentar, bengong.
“Woi, kesambet Dhika Lo?” Iyok ngayunin tangannya di depan Luna.
“Eh, nggak! Thengs ya Yok!! Lo udah mempertemukan gue dengan belahan badan eh jiwa gue!! Top markotop deh!” kata Luna cengengesan.
“Loh, Yok! Lo curang gue nggak dikenalin sama temen elo! Kok Cuma Luna sih!” kata Uli yang baru aja dateng dari dapur sambil bawa semangkok penuh camilan.
“Lo kan udah punya Ical. Mau dikemanain cowok lo itu?” balas Iyok.
“Yah, buat refreshing kalo lagi bosen sama Ical gitu!” kata Uli nyengir yang disambut ‘Huuuuhuuu!!’ dari Iyok dan Luna.
“Bai de wei bas wei...Lun, lo yakin nggak bakal ngelupain Dhika besok pagi atau lusa dan seterusnya?” kata Uli was-was. Iyok langsung nengok Luna, ikutan was-was.
“Well, gue nggak tau juga nih. Sayang, cowok cakep gitu dilupain!”
“Oi, gimana kalo gue kasih lo tantangan!” kata Iyok tiba-tiba.
“Tantangan?” kata Uli dan Luna barengan kayak paduan suara.
“Iya, lo harus bisa jadiin Dhika cowok lo selama seminggu!” kata Iyok.
“Gila lu!! Busyeet dah!! MANA MUNGKIN YOK!!” teriak Luna histeris.
“Iye bener. Kayak nggak tau Luna aja lo Yok!” timpal Uli ikutan sewot.
“Makanya biar kebiasaan Lo tuh bisa cepet ilang Lun!!” balas Iyok.
“Iya juga sih! Coba aja Lun. Trus kalo nggak bisa?”
“Ya, ada hukumannya dong dari gue sama Dhika sendiri!” kata Iyok serius.
WUAAAHHH.....Beban hidup Luna bertambah banyak aja! Gara-gara Iyok nih!! Tapi Luna juga mau berubah, makanya dia terima tantangan itu. Setiap hari Dhika selalu nyempetin telepon atau esemes Luna kalo bisa ya mampir sekalian nemuin Iyok. Tanpa diketahui Luna, Dhika cinta mati sama Luna sebelum mereka kenalan. Tapi penyakitnya Dhika, malu buat nembak cewek yang ditaksirnya yang buat dia juga ngejomblo selama Luna. Dasar cowok pemalu!! Wah, Luna bisa repot nih.
Seminggu penuh Iyok dan Uli berusaha menghalangi Dhika buat ketemu Luna. Bukannya iri seh, tapi buat liat perjuangannya Dhika en Luna. Luna sampe megap-megap karena harus kabur tanpa ketahuan Iyok dan Uli buat nemuin Dhika pas malem Rebo. Busyet dah! Derita 100% !!!
Akhir minggu tepat seminggu setelah Iyok nantangin Luna. Luna bingung, grogi, setres, pusing, campur aduk deh....Pas malem minggu itu tuh, Dhika lagi maen di Kos-kosannya Luna sama Iyok dan Uli juga.Ceritanya Luna mau nembak Dhika. Tapi......
“Ah, Uli? Bisa ngomong bentar?” Dhika narik tangan Uli agak menjauh dari Iyok dan Luna yang menatap mereka was-was.
“Ada apaan Dhik?” tanya Uli jadi deg-degan (Lho?)
“Gini Li. Gue mau nembak Luna tapi kok nggak ada nyali ya gue takut Li.” Bisik Dhika. Uli kaget mencolot, terkesima entah apa namanya.
“Lo gimana sih. Kenapa ngomong ke gue?” Uli protes sambil bisik-bisik.
“Habis gue pingin lo yang nyampein gue suka Luna. Mau nggak?” ujar Dhika sambil masang tampang melas semelas melasnya. Uli jadi bingung sendiri.
Sementara Uli dan Dhika sedang berbisik-bisik ria, Iyok dan Luna juga berbisik-bisik ria. Tapi kayaknya Iyok terjebak dalam situasi yang sama dengan Uli.
“Pliiiisssss Yok, bantuin gue! Bilangin ke Dhika gue suka dia!” bisik Luna.
“Yey, gue yang kasih tantangan malah elo yang nyuruh gue ngebantuin lo! Nggak fair dong! Usaha sendiri napa?” kata Iyok sewot. Luna manyun.
Uli dan Dhika balik ke Iyok dan Luna lagi. Uli ngode-ngode Iyok tentang apa yang barusan dibicarain sama Dhika. Terus mereka sekongkol deh.
“Wah! Lu kalah Lun!! Sebagai akibatnya Lu harus terima tantangan gue!” kata Iyok.
“Eee, bentar-bentar sabar dong Yok!” cegah Luna diikuti pandangan heran Dhika.
“Buruan cepet ah!! Lo juga Dhik!! Gue laper nih!!” Iyok akting marah.
“Ehm,... Dhik...gue...gue...su..suka....”
Sebelum Luna sempet ngutarain perasaan ke Dhika, tiba-tiba...sesuatu jatuh menimpa kepala Luna..PLUK..Semua terdiam. Luna merogoh apa yang jatuh ke kepalanya..Dan ternyata...
“Aaarrggghhhh !!! CICAAAAAKKKKK!!!” jerit Luna mencolot ke Dhika.Reflek.
“Tenang! Bentar !!” kata Dhika sambil mengusir cicak yang jatuh ke kepala Luna.
“Thanks ya Dhik!” kata Luna mereda histerisnya. Turun dari pangkuan Dhika. Malu.
“Lalu?Ternyata Lo suka Cicak?” Dhika kecewa Luna lebih milih cicak daripada dia(?)
“Eh, bukan!! Bukan!! Yang gue suka itu Elo bukan Cicak!!” teriak Luna keceplosan takut Dhika salah paham dia nggak normal. Uppss...Luna sadar dia udah nembak Dhika, gara-gara cicak(!)
“Cuiiiittt!!! Cieeee....Dhika, gimana jawaban elo?” teriak Iyok mesem-mesem.
“Gu...gue juga suka Elo kok Lun...” jawab Dhika malu.
“Sialan lu Yok!! Kok cara jadian gue nggak romantis sih gara-gara Cicak di kamar Elo ini juga gara-gara tantangan nggak mutu lo!!” teriak Luna sambil meninju lengan Iyok.
“Sakit au!! Yey, Mint itu rasa permen Polo...Itu derita Lo!!Hwahaha!!” Iyok ngakak seneng. Serempak Iyok mendapat cubitan di perut dan lengan dari Dhika dan Luna yang ikut ngakak. Uli juga.
Akibat keributan yang ditimbulkan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab yang berinisial IY, UL, LU, dan DH. Maka mereka berempat dimarahi Mama Kos. Maunya seneng-seneng karena ada yang jadian malah dimarahi. Telor-telor, ulet-ulet, kepompong kupu-kupu kacian deh Lo!!!! Nyehehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komeng, keripik pedas, sarang madu douzo...