Happiness is like glass. It may be all around you, yet be invisible.
But if you change your angle of viewing a little, then it will reflect light more beautifully than any other object around you

(Lelouch Vi Brittania)

Selasa, November 24, 2009

BLOODY MONDAY

Saya baru saja membaca komik berjudul Bloody Monday seminggu yang lalu. Komik itu dipinjamkan oleh teman saya yang penggemar anime. Ceritanya bagus sekali. Kata teman saya, komik tersebut sudah dibuat film dengan peran manusia asli sebelumnya dengan judul yang sama. Sebagian teman saya yang sudah menontonnya mengatakan bahwa pemeran utama tokoh di live-action nya keren sekali. Tapi menurut saya yang juga barusan menontonnya, pemeran tokoh Takagi Fujimaru alias Falcon itu tidak terlalu keren tetapi lebih ke arah patut di contoh dalam menghayati peran.

Saya langsung saja, karena saya sudah capek berbasa-basi dengan bahasa baku. Lagipula ini kan blog.
Bloody Monday adalah sebuah cerita tentang pertarungan seorang murid SMU bernama Fujimaru Takagi yang ternyata adalah hacker handal dengan nickname 'Falcon'  melawan teroris dan melindungi Jepang dari virus berbahaya yang dibawa oleh teroris tersebut. Virus itu bernama Bloody X. Ciri korban yang terkena virus ini antara lain keluar darah dari hidung, muntah darah, timbul benjolan2 seperti cacar tapi bila pecah mengeluarkan darah karena virus ini menyerang sel darah merah manusia.

Klimaks muncul ketika Fujimaru mengetahui dari beberapa pembunuhan yang melibatkan dirinya dan teroris, bahwa pihak teroris pimpinan J menginginkan dirinya untuk bergabung bersama mereka. Dan yang paling membuatnya berada dalam dilema adalah ayahnya yang dulunya anggota Third-i (badan keamanan khusus) menjadi anggota teroris. Di tambah lagi Fujimaru harus pontang-panting melindungi Haruka, adiknya, yang bolak-balik pindah tangan antara polisi dan teroris.

Aksi Fujimaru dan Kano(salah satu anggota Third-i yang sering terlibat kasus bersama Fujimaru) selalu dihalangi oleh teroris yang lagi-lagi selalu memasukkan mata-mata ke setiap misi yang akan dijalankan. Seperti misi mengambil anti virus yang gagal karena peneliti yang direkrut adalah mata-mata teroris.

Yang membuat saya terharu adalah saat atasan Third-i, Kirishima, tetap menjalankan tugasnya tanpa terlalu memperdulikan kondisi tunangannya, Saori, yang terkena virus dan sekarat. Dan akhirnya anti virus gagal didapat dan Kirishima sangat menyesal di depan tubuh tunangannya yang sudah membeku. Dan juga saat Fujimaru dan keempat sahabatnya (Otoya, Aoi, Mako dan  Hide) terjebak di sekolah dan semuanya tertular virus serta di tahan oleh teroris yang sudah menggunakan anti virus terlebih dahulu. Pada akhirnya, walaupun anti virus berhasil didapat tapi Hide yang tertular duluan, tak sempat tertolong dan meninggal di hadapan keempat temannya.

Hanya itu yang bis saya ceritakan sedikit pada teman-teman. Sisanya sebaiknya kalian membaca atau menonton sendiri, karena tidak seru apabila saya ceritakan semuanya disini. Dan satu lagi, versi komik dan live-actionnya alurnya berbeda. Tambah pula komiknya lebih vulgar dalam penampilan gambar tidak seperti di film yang dalam batas normal tak ada unsur pornografi.
Semoga kalian bisa terbawa dalam suasana mencekam Bloody Monday.
Jangan lupa dengarkan OST. Bloody Monday : Over The Rain by Flumpool....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komeng, keripik pedas, sarang madu douzo...